-->

Babinsa Koramil Singkohor Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Warga

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka mendukung vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Hardy Sulistyo melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat bertempat di Puskesmas, Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (11/02/2022) kemarin.

Babinsa Koramil 06/Singkohor Serda Hardy Sulistyo mengungkapkan, vaksinasi warga dalam rangka mendukung program pemerintah menuju herd imunity.

"Salah satunya, dengan membantu memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pelayanan di bidang kesehatan berupa vaksinasi agar warga tetap sehat," ungkap Serda Hardy Sulistyo.

Pelaksanaan vaksinasi dibagi pergelombang, selama pelaksanaan vaksin tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan hal ini dilakukan dalam rangka untuk mendukung program vaksinasi.

"Kepada warga jangan takut divaksin karena vaksin aman dan halal, untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin bisa mendaftarkan dirinya agar diatur jadwalnya agar tidak terjadi penumpukan," kata Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti prosedur tahapan, vaksinasi yang diberikan sebanyak dua kali dengan waktu jeda yg sudah ditentukan setelah menerima suntik vaksin pertama atau setelah menerima pesan SMS dari Call center 119, Proses pemberian vaksin harus melalui empat tahapan.

"Setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin," imbuhnya.

"Harapannya dengan vaksinasi ini akan menciptakan ketahanan komunal / herd immunity, sebagaimana tujuan pemerintah. Juga, keadaan akan kembali seperti sedia kala," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini