-->

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Usia 6-11 Tahun

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Rahmadani memantau pelaksanaan vaksinasi yang di berikan kepada anak Sekolah Dasar yang merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 kepada anak-anak, bertempat di SDN 1 Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (10/02/2022).

Sebelum pelaksanaan vaksin telah dilakukan screening oleh tim vaksinator Puskesmas Danau Paris kepada para pelajar guna memastikan kondisi tubuh sebelum menerima suntikan vaksin, setelah dinyatakan aman dan sehat maka dapat diberi suntikan vaksin dan setelah menerima suntikan vaksin dilakukan Observasi selama 15 menit untuk memantau perkembangan tubuh anak setelah mendapatkan vaksin.

Vaksinasi yang di berikan kepada 86 murid Sekolah Dasar ini dengan menggunakan vaksin Merdeka yang sudah di akui pemerintah Sehat dan Halal bagi tubuh penerima vaksin. Dalam pemberian vaksinasi ini Kopda Rahmadani juga memberikan edukasi kepada anak-anak Sekolah Dasar dan wali murid yang ikut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi kepada anaknya.

"Meskipun anak-anak sudah divaksin diharapkan orang tua tetap mengingatkan anaknya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujar Kopda Rahmadani kepada orang wali murid.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini