-->

Babinsa Dampingi Perjusami SMAN 1 Singkohor

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - PERJUSAMI (Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu) adalah kegiatan kepramukaan sebagai program SMA 1 Singkohor,kegiatan dalam bentuk perkemahan ini rutin di selenggarakan setiap tahunnya selama tiga hari, di mulai dari hari Jum'at sampai hari Minggu di lapangan SMA 1 Singkohor, desa Singkohor, kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (19/02/2022).

Dengan menerapkan protol kesehatan upacara pembukaan Perjusami di buka dan di lanjutkan dengan Ujian Kenaikan Tingkat Bantara juga Pengambilan Kacu. Sambil memegang bendera merah putih di saksikan sang saka Merah Putih calon Pramuka Penegak Bantara bersama – sama menirukan janji dan Tri Satya yang pimpinan oleh pembina upacara, Setelah prosesi tanya jawab serta pengambilan sumpah dan Janji kemudian pembina upacara menyematkan tanda penegak Bantara dan pemasangan kacu.

Serda Hardi Sulistyo utomo selaku babinsa desa singkohor yang menjadi pembina upacara dalam kegiatan Perjusami menyampaikan.

"Bahwa sebenarnya kegiatan PERJUSAMI adalah program perkemahan yang di lakukan untuk melatih dan membentuk jiwa Nasionalisme dan semangat NKRI. pendidikan lewat pramuka dan ini sangat penting.Terutama mental, karakter, loyalitas, serta menanamkan jiwa nasionalis dan semangat NKRI sejak usia sekolah ini memang harus," ucapnya.

Pramuka adalah kegiatan yang identik dengan pendidikan, menyenangkan dan disiplin.melalui kegiatan perjusami ini,di harapkan siswa dapat mengenal alam dan lebih dekat lingkungan sekitar. Acara ini juga diharapkan mampu menumbuhkan kemandirian siswa melalui kegiatan yang dilaksanakan baik secara kelompok maupun individu.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini