-->

Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu Di Desa Lae Pinang

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Hardy Sulistyo dengan mendampingi petugas kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu di Gedung Posyandu Kasih Ibu, Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (07/02/2022) kemarin.

Kegiatan pendampingan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat melalui kegiatan posyandu di wilayah binaannya.

Serda Hardy Sulistyo menerangkan, bahwa Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

"Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan," ujar Serda Hardy Sulistyo.

"Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak," jelasnya.

Ia menambahkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah, salah satunya dalam pelayanan Posyandu ini.

"Kepada ibu-ibu yang hadir disini saya harapkan agar selalu memperhatikan kesehatan balitanya terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini, tentunya kita harus exstra dalam menjaga anak," himbaunya.

Babinsa juga mengungkapkan, pendampingan yang dilakukannya bersama Puskesmas serta Bidan Desa merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat.

"Biarpun mereka berada di wilayah Kepulauan tetap mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga kesehatan masyarakat, ibu hamil maupun anak-anak mereka bisa tumbuh sehat," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini