-->

Babinsa Bersama Masyarakat Sintuban Makmur Gotong Royong Bangun Teras Masjid

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris, Serka Donal Doharson Sitinjak bersama masyarakat melaksanakan gotong royong perehapan dan pembangunan teras Masjid ISTIQAMAH di Desa Sintuban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Minggu (13/02/2022)

Adapun sasaran dalam kegiatan Gotong Royong kali ini yaitu pembangunan teras masjid serta pembersihan di seputaran Masjid Istiqamah.

Serka Donal panggilan akrabnya mengatakan, Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) serta Komunikasi Sosial dengan masyarakat demi menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan rakyat, khususnya warga di desa binaan.

"Babinsa akan selalu menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan, kesatuan serta tali silaturahmi guna menjaga kondusifitas lingkungan serta untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan demi terwujudnya Solidaritas, Soliditas dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujar Babinsa.

Ia menambahkan, Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama antara masyarakat dengan Babinsa di Wilayah Binaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis serta terjalin tali silaturahmi Babinsa dengan warga binaan.

Terpisah, Komandan Koramil 0109-07/Danau Paris, Kapten Inf. Sahidan menambahkan bahwa kegiatan gotong royong atau bersih-bersih sudah rutin dan menjadi agenda Koramil yang dilakukan secara bergiliran di semua desa yang ada di wilayah kerja Koramil.

"TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata, melainkan satu kenyataan TNI lahir dari rakyat sehingga tercipta senergitas yang solid dan harmonis," ujar Danramil.

Sementara itu, Salam Suwardi selaku  Pj. Kepala Desa Sintuban Makmur mengucapkan terima kasih banyak kepada Koramil 0109-07/Danau Paris dalam hal ini Babinsa Serka Donal D Sitinjak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong pembangunan Masjid di desa kami.

"Semoga kedepannya TNI dapat lebih bersinergi lagi dengan masyarakat," harapnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini