Bupati Aceh Singkil Apresiasi Pemilu Berjalan Lancar dan Penuh Antusias Warga

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL --- Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengapresiasi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019 ini berjalan dengan lancar.

Dulmusrid juga menilai antusias dari masyarakat Kabupaten Aceh Singkil cukup baik dan bagus, hal itu dapat dilihat dari bagaimana masyarakat begitu bersabar dan rela mengantri menunggu panggilan dari KPPS untuk pencoblosan, pada Rabu (17/4/2019) lalu.

Disamping itu, Rangkaian Pemilu Legislatif yang digelar serentak dengan pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Kabupaten Aceh Singkil, juga berjalan lancar aman dan tertib.

Hal itu juga terlihat, mulai dari pelaksanaan pemungutan suara hingga proses rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada tingkat kecamatan di PPK dan tingkat Kabupaten di KIP Aceh Singkil juga berjalan sukses.

Bupati Aceh Singkil juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakatnya yang telah menunjukan hasil kedewasaan dalam berdemokrasi.

"Masyarakat kami sudah matang berdemokrasi, ini terbukti pada saat pelaksanan pesta demokrasi yang berjalan sukses," kata Dulmusrid, sebagaimana dikutip dari aceh.tribunnews.com, Rabu (8/5/2019).

Terpisah, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda,SIK mengatakan, rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum 2019 tingkat Kabupaten di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil, yang menjadi puncak penghitungan hasil perolehan suara Pemilu berjalan aman dan lancar.

"Polres Aceh Singkil bersama TNI terus memberi rasa aman dan ketentraman bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil dalam pelaksanaan pesta Pemilu 2019," tegas AKBP Andrianto Argamuda.

Menurut Kapolres, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum 2019 tingkat Kabupaten Aceh Singkil sudah tuntas, tetapi pengamanan dan pengawalan kotak suara masih dilakukan secara maksimal oleh personel Polres Aceh Singkil.

"Insyaallah, Kami akan tetap berupaya semaksimal mungkin dalam menjamin keamanan selama tahapan Pemilu 2019 sampai akhir seluruh tahapan pelantikan nanti," ujar Kapolres. [Jml/Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini