SMK Ikhlas Jawilan Gelar Open Turnamen Futsal dan Volly Ball Antar Pelajar

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, JAWILAN  –  Sebanyak 50 Sekolah Tingkat Sekolah  Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanwiyah  (MTs) yang mendaftar dari tiga kabupaten, yakni Kabupaten serang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak turut serta dalam kegiatan Open Turnamen Futsal dan Volly yang digelar oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ikhlas Multi Program Jawilan, yang beralamat di Jalan Raya Cikande Rangkasbitung Km.10 No.1 Desa Pasirbuyut Kecamatan Jawilan  Kabupaten Serang, Propinsi Banten, Senin (4/2/19).

Hadir pula dalam upacara pembukaan  Ketua Umum Yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy Dr. A Sirojudin, M.Pd., Unsur Muspika Kecamatan Jawilan, Kepala Desa setempat dan perwakilan Koramil Kopo dan Polsek Jawilan. Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari sejak senin kemarin hingga esok rabu (4-6 Februari 2019) dengan menggunakan sistem gugur.

"Kegiatan ini di laksanakan di GOR SMK Ikhlas Jawilan  diikuti oleh 50 sekolah tingkat SMP/MTs yang mendaftar dan dilaksanakan selama 3 hari,dengan rincian Volly Ball 35 team dan Futsal 45 team. Puncaknya  tanggal 06 Februari 2019 besok untuk final," kata Endin Saprudin, M.Pd selaku penanggung jawab kegiatan kepada Awak Media, usai acara pembukaan open turnamen tersebut.

Ditempat terpisah Imam Turmudi, S.Pd Selaku Ketua Panitia Open Turnamen yang didampingi Johan MS, S.Pd mengatakan, "kegiatan ini bukan yang kali pertama dilaksanakan, ini merupakan agenda tahunan sekolah kami, selain sebagai ajang promosi SMK, turnamen ini bertujuan untuk memotivasi para siswa dari masing-masing sekolah dan menambah semangat mereka dalam mengasah kemampuannya dibidang olahraga".

Koordinator Lapangan M. Syarifudin,S.Pd.I, menambahkan "selain memotivasi dan terus mengasah kemampuan para peserta di bidang olahraga khususnya cabang futsal dan volly, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antar sekolah mitra SMK dalam hal perekrutan siswa baru, olahraga futsal dan volly, merupakan olahraga yang paling banyak diminati oleh para siswa, maka pada kegiatan tahun ini, Kami fokus pada dua cabang olahraga tersebut," jelasnya.

Untuk menunjang kelancaran kegiatan turnamen ini pihak panitia bekerjasama dengan UKS SMK Ikhlas  dari Program Studi (prodi) Asisten Perawat  (Asper) dengan melibatkan dua orang Nurse yang dibantu anggotanya. " Alhamdulillah kami dari Ekskul  UKS SMK Ikhlas selalu siap jika dibutuhkan, sampai saat ini kami sudah menangani  tidak kurang dari lima pasien dari peserta turnamen dengan keluhan mulai dari yang pingsan sampai yang luka-luka  (memar)" ungkap  Ns Bambang Sunarya, S. Kep.

"Selain melahirkan bibit bibit atlit berprestasi kedepannya, dan membawa nama baik sekolah mereka masing-masing, diharapkan dengan di selenggarakannya  open turnamen ini semakin banyak minat siswa untuk bersekolah di SMK Ikhlas ini," tutup Kang Endin. (Mr.Ono)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini