-->

Iklan

Serka Umar BM Bersinergitas dengan PPL Dampingi Anggota Kelompok Tani

Thursday, April 5, 2018, Thursday, April 05, 2018 WIB Last Updated 2018-04-05T08:48:19Z

ACEH SINGKIL (PPWI News) - Dalam melaksanakan pendampingan kepada anggota kelompok tani kegiatan Upaya Khusus (Upsus) tanaman Padi, jagung dan Kedelei (Pajale) untuk mencapai Swasembada Pangan tentu Babinsa tidak bisa jalan sendiri tetapi harus bersinergi dengan pihak terkait lainnya  seperti Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ).

Kegiatan pendampingin ini harus dilakukan Babinsa bersama PPL mulai dari pengolahan lahan sampai pelaksanaan panen termasuk selama masa perawatan secara intensif agar hasil yang diperoleh bisa maksimal.

Hal inilah yang dilaksanakan oleh Serka Umar BM Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil selaku Babinsa Desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah Bersinergitas dengan Siti Khalijah sebagai PPL nya untuk  mendampingi anggota Kelompok tani "Cahaya Tani " untuk memelihara dan merawat tanaman padi sawah serta tanaman Hultikulturara lainnya agar  pencapaian hasil yang maksimal bisa terwujud.

Petani sangat berterimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0109/Singkil yang telah menugaskan Babinsanya untuk mendampingi para petani sehingga dapat memberikan motivasi untuk bekerja lebih giat serta membantu mengatasi  setiap permasalahan yang timbul dalam Kelompok Tani hal ini disampaikan lansung oleh Rosmani selaku ketua Kelompok. [Rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini