-->

STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi Wisuda Ratusan Sarjana

REDAKSI author photo

KOTA TEBING TINGGI - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Karya Kota Tebing Tinggi  gelar wisuda terhadap 260 Sarjana gelombang ke II Tahun 2021. 

Kegiatan berlangsung di Aula Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Lauser BP7, Kota Tebing Tinggi, pada Kamis 23 Desember 2021. 

Hadir Walikota Tebing tinggi  Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan,MM, LLDikti Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar Damanik, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution SH, MHum, Danramil 13TT Kapten Infantri Budiono, Unsur Muspida, SKPD serta para orang tua dan undangan lainnya.

"Mereka yang diwisuda terdiri dari S1 Sarjana Managemen Ekonomi sebanyak 246 orang dan D3 Ahli Madya Akutansi sebanyak 14 orang," kata Kepala STIE Bina Karya Dr. Mangasi Sinurat S.E., M.Si.

Kegiatan ini, sambungnya, adalah wisuda akhir tahun terhadap 260 sarjana dengan tujuan agar para sarjana ini kelak menjadi manusia yang tangguh, sanggup berkreasi dan berinovasi sesuai apa yang diperolehnya dibangku perkuliahan di Yayasan STIE Bina Karya ini. 

Sementara, Ketua Yayasan STIE Bina Karya drs. Loekito Cahyadi MM dalam sambutannya mengatakan bahwa mendidik para siswa di STIE Bina Karya bukan untuk menjadi Pegawai Negeri atau PNS, akan tetapi menciptakan manusia yang sanggup mandiri dan berdikari di atas kemampuan sendiri.

"Saya sangat berharap kepada semua pihak tegur terhadap para wisudawan/ i, yang diwisuda hari ini agar kiranya dapat menunjukkan kepada dunia bahwa kamu sanggup berkarya sesuai dengan bekal ilmu yang dimiliki," ujarnya.

Ketua yayasan STIE Bina karya juga mengucapkan terima kasihnya kepada orang tua siswa yang telah berjuang sekuat tenaga dan pikiran dengan satu tujuan agar anak mereka berhasil meraih cita-citanya yaitu prestasi terbaik di STIE Bina Karya ini.

"Ternyata semua impian itu hari ini terwujud. mulai saat ini kalian semua yang diwisuda berhak memakai gelar sarjana," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution S.H. MHum, mengatakan bahwa para wisudawan/i  ke depan nantinya ada tantangan yang semakin kompleks dan semakin besar.

"Namun jangan lupa untuk tetap selalu bersujud kepada  Allah SWT, sebab semua keberhasilan tentunya karena Ridho-Nya," pesannya.

Sementara itu, Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan M.M dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus dibangku kuliah.

"Saya minta tolong kepada kalian harus berubah yaitu cara berpikir, cara bertindak dan cara berkomunikasi. Untuk apa kalian kuliah bila tidak berubah, Kalian harus sanggup berkreatif dan berinovasi dalam menciptakan peluang usaha," pintanya.

Walikota juga mengigatkan kepada wisudawan/i bahwa tidak ada jaminan menjadi orang kaya setelah menjadi sarjana kalau tidak bekerja.

"Kepada semua wisudawan/i jadilah entrepreneur (wirausaha) yang bisa membuka peluang lapangan kerja atau pencipta lapangan kerja, bukan pencari kerja," harapnya. ( Acep Invite )
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini