-->

Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisand Ajak FKPPI Bersinergi Dengan Semua Elemen

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM,CIAMIS - Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., menghadiri kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) ke-44 Tahun 2022 di wilayah Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis. Perayaan itu digelar secara sederhana dengan tasyakuran dan dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Untuk di Kota Banjar, acara tersebut digelar di Aula FKPPI Kota Banjar, di Jl. K.H. Mustofa, Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, pada Pukul 09.00 Wib. Sementara untuk di wilayah Kabupten Ciamis, digelar di halaman Kantor Kecamatan Kawali di Jl. Veteran No. 47 Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada pukul 13.00 Wib, Minggu (18/9/2022).

Peringatan HUT FKPPI ke-44 di Kota Banjar, Dandim 0613/Ciamis hadir didampingi oleh Danramil 1313/Banjar Mayor Inf M. Junaedi. Kedatangannya disambut langsung oleh Ketua FKPPI Kota Banjar Dadang R. Kalyubi beserta anggota.

Sementara perayaan HUT FKPPI ke-44 di Kabupaten Ciamis, Dandim 0613/Ciamis hadir didampingi oleh Kasdim 0613/Ciamis Mayor Arh Wilde. Selain itu juga tampak hadir Sekdis Kesbangpol Kabupaten Ciamis dan Camat Kawali di acara peringatan HUT FKPPI ke-44 tingkat Kabupaten Ciamis.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan ucapan terima kasih baik secara pribadi maupun satuan atas undangannya sehingga bisa menghadiri HUT FKPPI ke-44, baik di Kota Banjar maupun Kabupaten Ciamis. Selain itu juga disampaikan ucapan selamat hari ulang tahun kepada FKPPI khususnya di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang tinggi kepada FKPPI Banjar dan Ciamis. Kita harapkan momen ini menjadikan FKPPI kedepan semakin integritas dan soliditas, sehingga kita harus terus mencari metode supaya FKPPI menjadi solid dan bersatu, karena FKPPI ini merupakan gabungan dari anggota TNI dan Polri," kata Dandim 0613/Ciamis.

"Semoga dengan hari ulang tahun FKPPI ini para generasi muda FKPPI dapat lebih semangat dan para generasi muda FKPPI dapat semakin kuat dan semakin terdepan," tambahnya.

Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menuturkan, sebagai bagian dari keluarga besar TNI/Polri tentunya ikut serta berperan sebagai pelopor untuk peduli kondisi bangsa. Sebagai anak-anak pejuang dan generasi yang mengaktualisasikan kejuangnnya sesuai dengan perkembangan jaman.

Komandan Kodim 0613/Ciamis meminta agar dilakukan update data putra putri purnawirawan TNI-Polri di wilayah Banjar maupun Ciamis. Selain itu pihaknya juga mendorong para Danramil bersinergi bersama Pengurus FKPPI agar mengikutsertakan generasi muda putra putri purnawirawan TNI/Polri untuk bergabung bersama FKPPI.

"Program posotif perlu sering diadakan. Kerjasama antara FKPPI dan Kodim 0613/Ciamis dalam memberikan informasi yang valid tentang kondisi wilayah akan terus dilakukan untuk menciptakan situasi kondisi di wilayah Banjar, Ciamis maupun Pangandaran aman dan kondusif," kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Komandan Kodim 0613/Ciamis mengajak seluruh anggota FKPPI bahu membahu menjadi komponen cadangan untuk mempertahankan NKRI. "Karena tugas mempertahankan NKRI bukan hanya di TNI dan Polri saja, tetapi kita semua berkewajiban untuk mempertahankan NKRI," tandasnya

Sebelumnya, saat perayaan HUT FKPPI ke-44 di Kota Banjar, Ketua FKPPI Kota Banjar Dadang R. Kalyubi menyampaikan bahwa FKPPI suatu organisasi kemasyarakatan di lingkungan TNI-POLRI dan perjuangannya telah banyak berperan aktif dan mandiri dalam memberikan kontribusi bagi kehidupan bermasyarakat. Dengan diselenggarakannya acara syakuran pada saat ini bertujuan menjaga silaturrahmi keluarga besar FKPPI Banjar.

"Semoga kedepan FKPPI semakin baik dan banyak kegiatan positif yang dilaksanakan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi anggota yang tergabung dalam FKPPI sebagai wadah putra putri purnawirawan TNI/Polri yang ada diwilayah Banjar," harap Dadang Kalyubi

Dadang Kalyubi menambahkan, Keluarga Besar FKPPI memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya serta mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh TNI-POLRI. Tentunya dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber: Kodim 0613 Ciamis
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini