-->

Koramil 03/Gunung Meriah Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Sampah di Sianjo-Anjo Meriah

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 0109-03/Gunung Meriah di pimpin Danramil Kapten Inf Irwansyah bersama warga kerja bakti membersihkan sampah yang sudah menumpuk hingga ke badan jalan antar desa di belakang terminal Rype B Desa Sianjo Anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (06/09/2022).

Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah mengatakan, kegiatan pembersihan sampah tersebut, dalam rangka untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah Desa Sianjo Anjo.

"Untuk sasaran karya bakti kali ini, membersihkan sampah yang sudah menumpuk hingga ke badan jalan antar desa di belakang terminal type B desa Sianjo Anjo," ucap Danramil.

Pembersihan sampah di jalan antar desa dilaksanakan bersama dengan mengumpulkan sampah yang berserakan dan menaikkan kedalam mobil dam truk yang dibawa oleh dinas lingkungan hidup.

Setelah sampah dibersihkan kemudian dilaksanakan penanaman bunga dilokasi tersebut dengah harapan dengan adanya bunga yang ada dilokasi pembuangan sampah liar itu dapat menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya kebersihan lingkungan, dan yg membuang sampah sembarangan bisa menyadari bahwa hal yang dilakuan itu salah karena tidak membuang sampah pada tempatnya.

"Melalui kegiatan gotong royong pembersihan sampah ini kita ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dimana sampah tersebut dapat menimbulkan bibit penyakit, tempat bersarangnya nyamuk hingga dimana musim hiujan tiba akan menyebabkan bencana banjir," ungkap Danramil.

Dengan harapan partisipasi dan kepedulian dari masyarakat sekitar dalam menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya dan selalu megingatkan warga yang lain akan pentingnya menjaga keberihan dalam menciptakan desa yang asri dan sehat.

Hadir dalam kegiatan Camat Gunung Meriah Drs. Abdul Hanan, Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah, Kadis pemberdayaan lingkungan, Babinsa Sianjo Anjo Serka Samsir, Babinsa Tulaan Serda Amatsyah, Babinsa Rimo Serda Subardi, Sekdes Sianjo Anjo Meriah Jhon Mardin Pohan, Para Kadus dan perangkat desa sianjo anjo meriah, Kadus Rimo, Kadus Tulaan dan Masyarakat.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini