-->

Kodim Subulussalam Sosialisasi Prabencana, Saat Bencana dan Pasca Bencana ke Siswa SMK

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Kodim 0118/Subulussam gelar sosialisasi dalam menghadapi prabencana, saat bencana dan pasca bencana kepada siswa di Aula SMKN 1 Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (07/09/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0118/Subulussalam yang diwakili Pasi Ter, Kapten Inf Gunawan mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan bagi generasi muda khususnya siswa-siswi di SMK Negeri 1 Penanggalan dalam menghadapi terjadinya bencana alam.

"Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam serta menekan kerugian baik korban jiwa dan harta benda," ujar Pasi Ter.

Sementara itu Pemateri dari BPBD Kota Subulussalam Syamsul Bahri Sitanggang ST, menyampaikan kegiatan edukasi kebencanaan ini sangatlah penting untuk terus disosialisasikan kepada stakeholder maupun unsur komponen terkait agar dapat tercipta perpaduan yang tepat sehingga cepat saat penanggulangan bencana.

Kegiatan ini untuk membantu secara tehnis dengan memberikan materi dan praktek terkait penanggulangan bencana alam.Kita mengharapkan, sinergi yang terbangun bisa berjalan. Sehingga kita bisa terbebas dari bencana. Begitu ada kejadian, tim ini bisa langsung bergerak.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini kita mengharapkan sinergi dan kolaborasi dengan unsur maupun komponen masyarakat lainnya dapat terbangun dan bisa berjalan dengan baik. Selain melakukan edukasi secara intensif hu kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan, karena edukasi penting dilakukan mulai dari hal yang kecil," ungkapnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini