-->

Babinsa Tanjung Mas Komsos Dengan Warga Binaan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Selaku aparat komando kewilayahan sudah seharusnya untuk selalu menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Koptu Hermansyah melaksanakan komsos bersama warga binaan di Desa Tanjung mas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jum'at (23/09/2022).

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat binaan serta untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaan.

Koptu Hermansyah mengatakan, dengan harmonisnya hubungan Babinsa dengan warga di desa, dapat saling kerja sama dalam setiap menghadapi kendala dan masalah yang ada di masyarakat.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apa yang akan dihadapi serta dapat mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

"Dibutuhkan maupun tidak Sebagai Seorang Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini