-->

Babinsa Sidorejo Komsos Dengan Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Dedi Nasprianto melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (03/09/2022).

Koptu Dedi Nasprianto menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendekatkan diri supaya terjalin hubungan kekeluargaan dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga Desa binaan.

Apalagi, sambungnya, komsos dengan warga secara langsung memperoleh hasil yang lebih efektif. Karena, hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warga yang lain dan juga sebaliknya.

"Melalui Komsos, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang ada di warga desa binaannya dan komsos juga salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa," jelasnya.

Ditambahkannya, Babinsa sebagi aparat teritorial harus bisa mejadi contoh yang baik kepada masyarakat di desa binaannya dengan berpedoman kepada Sapta marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus menjadi panutan bagi masyarakat di desa. Babinsa juga harus peka tentang keadaan masyarakat dan segala macam permasalahan yang ada di desa binaannya.

"Kami, sebagai aparat teritorial selalu bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan yang timbul di masyarakat," ungkap Koptu Dedi Nasprianto.

Ia juga mengatakan, bahwa merebut hati rakyat dan manunggal dengan rakyat adalah kewajiban seorang Babinsa.

"Babinsa juga harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaan masing masing. Babinsa harus benar benar peka terhadap permasalahan yang ada didesa dan bisa mencari jalan keluar yang baik untuk masyarakat. Kegiatan komsos ini harus terus menerus dilakukan oleh setiap Babinsa untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di desa binaan," sebutnya.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini