-->

Babinsa Latih Siswa SMAN 2 Simpang Kiri Tentang PBB

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Serma Slamet Anwar Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri turun langsung ke Sekolah SMA Negeri 2 Simpang Kiri untuk melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi Siswa sekolah tersebut di Desa Makmur Jaya Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (14/09/2022).

Sebelum memulai Pelatihan, Serma Slamet Anwar menjelaskan kepada para Siswa, bahwa PBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini. Untuk itu agar para Siswa supaya fokus dan penuh konsentrasi untuk mengikuti kegiatan.

"PBB dapat dijadikan sebagai langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara," sebut Babinsa.

Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan dapat mewujudkan Para Siswa yang berkarakter, berdisiplin tinggi dan memiliki jiwa kepemimpinan. Dengan harapan para Siswa menerapkannya dalam lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat. 

Menurut Babinsa, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim atau kebersamaan, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

"Pelatihan PBB dapat mewujudkan kondisi fisik yang tegap dan tangkas serta sehat," imbuh Babinsa .

Masih pada kesempatan tersebut, Serma Slamet menyampaikan, para Siswa dibekali materi PBB meliputi gerakan di tempat, gerakan berpindah tempat dan gerakan berjalan. 

"Dan untuk meningkatkan semangat latihan para siswa, juga dilatihkan Yel Yel," sebut Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini