-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Imbau Nelayan Waspada Cuaca Buruk

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serka April Kurniawan, melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan nelayan di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (02/09/2022).

Dalam komsosnya, Serka April menghimbau para nelayan dan warga yang bermukim di pesisir pantai untuk mewaspadai kondisi cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir.

"Kepada masyarakat yang tinggal di pinggir pantai, agar selalu waspada terhadap kemungkinan bencana yang dapat ditimbulkan oleh cuaca ekstrim angin kencang dan ombak tinggi, dan mengingatkan kepada para nelayan agar berhati-hati saat melaksanakan aktivitas di laut," ujarnya.

Komsos, sambungnya, merupakan tugas rutin yang harus dilakukan seorang Babinsa guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban, sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

"Masyarakat di Desa Pulau Baguk, banyak yang berprofesi sebagai nelayan dan tinggal di pesisir pantai, menyikapi perkembangan cuaca saat ini yang cukup ekstrim dengan intensitas hujan disertai angin kencang dan gelombang tinggi saya mengambil langkah antisipasi sedini mungkin agar tidak menimbulkan kerugian personel maupun materiil, yaitu dengan memberikan himbauan kepada mereka agar tetap waspada," ungkap Serka April Kurniawan.

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan disertai angin, dan menghimbau warga yang berada di pesisir pantai untuk berhati-hati atau mengungsi di tempat yang lebih aman, agar dapat menghindari timbulnya korban jiwa akibat cuaca yang ekstrim," tambahnya.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini