-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Sikoran

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serda Jhonarlin Sipahutar melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan masyarakat di Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Selasa (13/09/2022)

Jhonarlin panggilan akrabnya dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat diterima langsung oleh warga dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat.

"Selain untuk mencari informasi Kegiatan komsos ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat di desa binaan," ujar Babinsa.

Disamping itu, tanggung jawab pembinaan teritorial kepada warga yang ada diwilayah binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok sebagai insan teritorial,untuk itu Babinsa harus swlalu dekat dengan seluruh lapisan masyarakat.

Babinsa adalah merupakan ujung tombak Satuan Teritorial yang berada di wilayah dan berhubungan langsung  dengan komponen masyarakat dilapangan, sehingga kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif yang dirasakan masyarakat. 

"Dengan adanya Babinsa yang aktif di desa binaan diharapkan akan lebih cepat mengetahui permasalahan yang timbul di wilayah binaan sehingga kalau ada permasalahan akan cepat diselesaikan," jelasnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini