-->

Babinsa di Suro Makmur Cek Harga Barang Pasca Kenaikan Harga BBM

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Koptu Amed Ridho mengecek harga barang pasca kenaikan BBM di Toko yang ada di Desa Bulusema, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (15/09/2022).

Dampak kenaikan harga BBM berpengaruh terhadap semua sektor usaha yg ada dimasyarakat, pasca kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kenaikan harga tersebut menuntut peran serta Babinsa untuk melakukan pengecekan langsung dilapangan, pengecekan yang dilakukan ini sebagai bentuk peranan Babinsa dalam mengayomi masyarakat dengan turun langsung kelapangan mengetahui perkembangan yang terjadi.

Dari hasil pantauan dilapangan, dari beberapa lapak penjual memang dapat ditemukan kenaikan hampir semua barang. Meski begitu Babinsa menghimbau kepada pedagang agar tidak menaikan harga terlalu tinggi, walau kenaikan harga wajar terjadi dikarenakan harga BBM yang berdampak luas.

"Kenaikan harga BBM memang sangat berpengaruh terhadap harga bahan bahan, naiknya harga jual dikarenakan masih banyaknya kebutuhan pasar yang didatangkan dari luar wilayah," ungkap Koptu Amed Ridho Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini