-->

Babinsa di Singkil Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil, Serda J. Damanik Babinsa Ujung Bawang dan Serda Agung Babinsa Pea Bumbung bersama masyarakat melaksanakan gotong royong disepanjang jalan desa Selok Aceh sampai Desa Suka Damai, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (09/09/2022).

Gotong royong pembersihan bahu jalan dan Parit bersama masyarakat tersebut untuk mengantisipasi adanya kecelakaan diakibatkan semak belukar yang menutupi pandangan pengemudi, sehingga akses warga yang melintas di jalan bersih dan nyaman.

Gotong royong ini juga sekaligus saling menjalin silaturahmi antara warga masyarakat dengan Babinsa agar terlaksananya komunikasi sosial dan kerjasama yang baik untuk menuju wilayah yang asri.

"Ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan Gotong Royong, juga dapat untuk mempererat silaturrahmi," jelas Serda J. Damanik.

Serda J. Damanik menjelaskan bahu jalan di daerah tersebut harus rutin dilakukan pembersihan, jika hal ini tidak dilakukan maka sampah dan tumbuhan semak belukar akan cepat menutupi badan jalan sehingga menjadi sempit.

"Kalau tidak dibersihkan secara rutin maka badan jalan akan bertambah sempit karena ditumbuhi semak belukar," ungkap Serda J. Damanik.

Menurut Babinsa, karya bakti tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya wilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya.

"Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan," pungkas Babinsa.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini