-->

Babinsa di Kuala Baru Pantau Kelayakan Transfortasi Penyebrangan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Kecamatan Kuala Baru merupakan salah satu Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil yang saat ini hanya bisa di tempuh melalui jalur sungai dan laut dari dan ke Ibu Kota Kabupaten Singkil.

Satu-satu alat transfortasi pengangkutan orang dan barang menuju Kecamatan Kuala Baru dengan menggunakan alat transfortasi sampan/perahu mesin yang lebih di kenal dengan istilah Robin. 

"Dalam rangka ikut menjaga keselamatan dan kelancaran transfortasi sungai dan laut ini, Babinsa selalu aktif memantau dan memonitoring di dermaga penyeberangan Kuala Baru," kata Danramil 05 Kuala Baru Lettu Inf A. Munaf, Senin (12/9).

Danramil menambahkan, selaku aparatur kewilayahan di daerah pihaknya melalui Babinsa di lapangan akan selalu siap sedia dan aktif membantu kelancaran dan keselamatan masyarakat khususnya yang menggunakan transfortasi sungai dan laut dari dan ke Kecamatan Kuala Baru.

Untuk itu pihaknya selalu bekerja sama dan berkordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten dalam mengatur lalu lintas pelayaran baik sungai dan laut khususnya di Kecamatan Kuala Baru demi menjaga keselamatan pelayaran itu sendiri.

Diharapkan dengan kerjasama dan selalu berkordinasi antara pengelola transfortasi sungai dan laut dengan pihak-pihak yang berkompeten di Pemerintahan Kec. Kuala Baru dapat menjaga kelancaran dan keselamatan masyarakat yang menggunakan tranfortasi penyeberangan sungai dan laut khususnya dari dan ke Kecamatan Kuala Baru.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini