-->

Babinsa Anjang Sana ke Kantor Desa Pasar

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Kopda Surianto melaksanakan anjangsana ke kantor Desa dalam rangka pengecekan dan pendataan jumlah nyata penduduk yang ada di Desa Pasar, Kecamatan Simpang kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (07/09/2022).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa, karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya serta untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Menurut keterangan Babinsa, kegiatan ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan melalui Komsos.

"Silaturahmi dengan Perangkat Desa kali ini sekaligus melaksanakan Komsos dan pemutakhiran data jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data kependudukan yang ada di wilayah binaan," ungkap Kopda Surianto.

Ditambahkan, dengan aktifnya Babinsa melaksanakan Komsos, akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tidak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan wujud nyata pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Babinsa.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini