-->

Aksi Anggota Kodim Ciamis Pakaikan Celana Orang Dengan Gangguan Jiwa di Jalan Jadi Viral

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM,PANGENDARAN - Aksi seorang anggota TNI AD di Kabupaten Pangendaran, Jawa Barat menjadi viral di media sosial setelah terekam memakaikan celana hingga memberikan makan dan minum orang dengan gangguan jiwa di pinggir jalan. 

Peristiwa terjadi tepatnya di pinggir jalan Terminal Pangandaran, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Sabtu 3 September 2022. 

Sosok anggota TNI AD yang berada dalam video itu adalah Sertu Hardiyanto merupakan anggota Koramil 1323/Pangandaran Kodim 0613/Ciamis. 

Sertu Hardiyanto keseharian bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Pangandaran Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangendaran. 

Apresiasi 

Aksi Spontanitas yang dilakukan Babinsa Pangandaran Sertu Hadiyanto ini viral di media sosial dan banyak menuai pujian serta apresiasi dari warga hingga dari Komandan Kodim (Dandim) 0613/ Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi. 

Pemimpin Kodim Ciamis itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi  kepada Sertu Hadiyanto karena melakukan perbuatan yang terbaik untuk rakyat. 

Letkol Inf Wahyu menyebut, Bahwa Anggotanya yang sehari2 bertugas sebagai Babinsa di desa Pangandaran merasa Kasihan  dan terpanggil melihat ODGJ yang berkeliaran tidak mengenakan Celana, sehingga terpanggil utk mengenakan celana pada ODGJ. 

Menurut Wahyu, apa yang dilakukan anggotanya adalah salah satu Wujud Kepedulian Prajurit TNI terhadap warga disekitarnya. (Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini