-->

Jelang Pemilu 2024, Panwaslih Aceh Singkil Gelar Diskusi Dengan Wartawan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil, menggelar diskusi bersama puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan bertema "Peran Media dalam Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024" ini berlangsung di Rumah Makan Kiniko Duo, Kampung Gosongng Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara, Selasa (2/8/2022).

Diskusi dibuka langsung oleh Ketua Panwaslih Aceh Singkil Salman, didampingi koordinaator divisi pengawas hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga pada Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil Azwar Ramnur, dan narasumber Dede Rodadi dari Wartawan Serambi Indonesia.

Ketua Panwaslih Aceh Singkil, Salman dalam sambutannya mengatakan diskusi tersebut digelar sebagai upaya dari Bawaslu untuk meningkatkan partisipasi dalam pengawasan Pemilu 2024.

Mengingat, kata Salman, media memiliki peran penting dalam menyukseskan Pemilu. "Kami berharap sinergitas dan bahu membahu dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024," ujar Salman  

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Aceh Singkil, Azwar Ramnur mengatakan dibutuhkan peran semua pihak termasuk dari media dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Disampaikannya, media tidak hanya sebagai pengontrol dalam mengawal jalannya tahapan Pemilu. Tetapi, juga sebagai corong penyampaian informasi kepada masyarakat dengan menghadirkan informasi yang akurat, tepat dan benar.

Sementara itu, Dede Rosadi dalam materinya ikut memaparkan tentang pentingnya peran wartawan dalam memgawasi Pemilu 2024 sesuai fungsi pers dengan memegang teguh kode etik jurnalistik.

Turut hadir dalam diskusi ini Kepala Sekretariat Panwaslih Aceh Singkil, Arifin beserta staf. (Jamal/Red)

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini