-->

Danpos Ramil Pulau Banyak Barat Imbau Nelayan Waspada Saat Melaut

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Peduli terhadap warga binaan, Danpos Ramil Pulau Banyak Barat Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Rahmatsyah Lubis menghimbau nelayan diwilayah Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil agar tetap waspada saat melakukan melaut, Senin (01/08/2022).

Serma Rahmatsyah Lubis mengatakan, melihat situasi dan kondisi cuaca dalam beberapa pekan terakhir, dimana sering datangnya hujan deras disertai dengan angin kencang, para warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan agar selalu waspada dan jangan memaksakan diri untuk melaut bila kondisi cuaca tidak sedang bersahabat.

"Selalu perhatikan keadaaan disekitar, bila tiba-tiba cuaca memburuk, segera bergerak kepesisir pantai untuk mengamankan diri, kemudian di ingatakan agar selalu membawa pelampung keselamatan bila setiap melaut," ucap Serma Rahmatsyah Lubis kepada warganya.

Danpos juga mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya sebab profesi masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut sebagai mata pencaharian para nelayan.

"Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah seperti mencari ikan dengan pukat harimau, racun dan bom ikan karena hal itu yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di lautan," pungkas Danpos Ramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini