-->

Babinsa Sigap Bantu Warga Terdampak Banjir di Aceh Singkil

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) berperan aktif dalam melakukan penanganan warga yang terdampak banjir akibat hujan deras yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, salah satunya di kawasan rawan banjir di Dusun 2 Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara. 

Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang S Senin (29/8) mengatakan Babisa langsung turun ke lokasi. Seperti yang dilakukan Babinsa Kampung Baru Koptu Sugianto dengan sigap membantu warga yang terdampak. 

Kegiatan Babinsa tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, TNI akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Kapten Inf Bambang juga meminta masyarakat khususnya warga di Kecamatan Singkil Utara untuk selalu waspada dan siaga terhadap kemungkinan adanya banjir susulan dan waspada terhadap pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi. 

Sebelum dievakuasi ke tempat yang lebih aman, Danramil juga meminta agar rumah yang akan ditinggalkan bila diperlukan pengungsian, untuk terlebih dahulu di cek  keamanannya dengan pintu terkunci serta mematikan listrik dan kompor. 

"Apabila perlu bantuan, khususnya gangguan keamanan, jangan segan-segan untuk menghubungi Babinsa dan Babinsa di Desa masing-masing, atau bisa langsung ke kantor TNI atau polisi terdekat," kata Kapten Inf Bambang.
 
Sementara itu, Babinsa Kampung Baru Koptu Sugianto menambahkan, banjir selain merendam pemukiman warga di kawasan Aliran Sungai Lae Ijuk juga merendam fasilitas umum seperti jalan dan bangunan gedung sekolah. 

"Debit air bervariasi, banjir ini terjadi akibat luapan sungai Lae Ijuk," tambahnya. 

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini