-->

Babinsa Monitoring Harga Sembako di Pulau Banyak

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil, melaksanakan pemantauan harga kebutuhan pokok (Sembako) guna mengetahui kesetabilan harga di toko-toko yang berlokasi di wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (29/08/2022).

Babinsa mengecek harga sembako ditoko grosir dan eceran yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Banyak. Selama kegiatan tidak ditemukan lonjakan harga yang melambung di wilayah binaan.

"Kegiatan monitoring harga sembako bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga bahan kebutuhan pokok," kata Serda Dodi Kurniawan salah satu Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak.

Kenaikan Harga ini disebabkan beberapa faktor, mulai dari jarak pendistribusian dan transfortasi sampai ke Kecamatan Pulau Banyak yang melalui darat dan sungai menambah beban biaya pedagang.

Melalui Babinsa dilapangan, Danramil 01/Pulau Banyak mengintruksikan agar jajaran Babinsanya dapat memonitoring dan mendeteksi perubahan harga sembako tidak terlalu meresahkan masyarakat khususnya di Kecamatan Pulau Banyak.

"Dengan turunnya Babinsa ke lapangan, tentunya dapat membuka komunikasi antara aparat teritorial dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga, kenyamanan saat belanja di pasar," tandas Lettu Inf Agus Sujiantoro selaku Danramil 01/Pulau Banyak.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini