-->

Babinsa Lae Sipola Komsos Dengan Masyarakat

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Sulindri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (27/08/2022).

Berkomunikasi dengan masyarakat desa binaan merupakan kegiatan sehari hari Babinsa, Karena dengan berkomunikasi secara langsung, Kopda Sulindri dapat menyampaikan perkembangan situasi yang sedang di hadapi masyarakat. 

Kopda Sulindri terus memberi semangat kepada masyarakat untuk terus berusaha dan tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Babinsa sebagi aparat teritorial harus bisa mejadi contoh yang baik kepada masyarakat di desa binaannya dengan berpedoman kepada Sapta marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus menjadi panutan bagi masyarakat di desa. Babinsa juga harus peka tentang keadaan masyarakat dan segala macam permasalahan yang ada di desa binaannya.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, bahwa merebut hati rakyat dan manunggal dengan rakyat adalah kewajiban seorang Babinsa.

"Babinsa juga harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaan masing masing. Babinsa harus benar benar peka terhadap permasalahan yang ada didesa dan bisa mencari jalan keluar yang baik untuk masyarakat. Kegiatan komsos ini harus terus menerus dilakukan oleh setiap Babinsa untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di desa binaan," ungkap Kapten Inf L. Simamora.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini