-->

Babinsa Komsos Dengan Perangkat Kecamatan Singkil Utara

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil, dipimpin Danpos Ramil Singkil Utara Serma Hermandani melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Kecamatan, di Kantor Camat Singkil Utara, Aceh Singkil, Kamis (25/08/2022).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Melihat kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Danpos Ramil Singkil Utara Koramil 02/Singkil Serma Hermandani mengatakan, komsos akan terjadi interaksi secara langsung dengan Perangkat pemerintahan maupun masyarakat, sehingga keakraban, kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaanya akan terus terjalin.

"Kegiatan komsos yang dilaksanakan merupakan cerminan kemanunggalan TNI Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat diwilayah binaanya," ucap Serma Hermandani.

Komsos juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa, aparat pemerintahan dan masyarakat.

"Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat," tegasnya.

Babinsa bersama perangkat pemerintahan harus saling peduli dan mengenali guna mewujudkan kesejahteraan sosial dan meningkatkan pembangunan di desa binaannya. Hal ini sangat berdampak positif bagi masyarakat dan aparat pemerintah Desa serta tokoh masyarakat.

"Karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antara aparatur Desa dengan aparat kewilayahan yaitu tugas Babinsa," tandasnya.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini