-->

Babinsa Himbau Warga Kuala Baru Tetap Waspada Saat Melaut

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Di wilayah Kabupaten Aceh Singkil mengalami perubahan cuaca yang tidak menentu khususnya di wilayah perairan. Untuk itu, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Almusri melaksanakan komsos dan himbauan agar lebih waspada saat melaut kepada para nelayan di Desa Suka Jaya, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (04/08/2022).

Komsos merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang diterapkan Babinsa guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan, bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan. Hal ini menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif.

Serda Almusri menyampaikan himbauan dan mengatakan, melihat situasi dan kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir, dimana sering datangnya hujan deras disertai dengan angin kencang, para warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan agar selalu waspada dan jangan memaksakan diri untuk melaut bila kondisi cuaca tidak sedang bersahabat.

"Saya himbau supaya nelayan terus memperhatikan cuaca, melihat saat ini kondisi cuaca sering berubah-ubah khususnya di wilayah perairan Aceh Singkil, bila tiba-tiba cuaca memburuk, segera bergerak kepesisir pantai untuk mengamankan diri, dan selalu membawa pelampung keselamatan bila setiap melaut," ucap Serda Almusri kepada warganya.

Babinsa juga mengajak para nelayan agar menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya.

"Kami berharap agar para nelayan tidak merusak ekosistem laut karena hal itu yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di lautan," pungkas Babinsa.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini