-->

Babinsa di Funung Meriah Motivasi Pemuda Masuk TNI

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Suratmin memberikan pelatihan motivasi kepada pemuda yang berkeinginan menjadi prajurit TNI AD di kantor Koramil, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (02/08/2022).

Pelayanan memberikan motivasi kepada para pemuda bahwa masuk sebagai anggota TNI-AD adalah hal yang mulia untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. TNI berasal dari Rakyat dan bertugas sebagai Pelindung Rakyat dan pengayom masyarakat juga harus mampu menjadi bagian dalam usaha-usaha mempelopori dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sehingga TNI akan selamanya bersinergi dan Manunggal Dengan Rakyat.

Kegiatan pelatihan tersebut yang dilaksanakan bertujuan untuk lebih meningkatkan animo dan minat para pemuda yang berminat masuk menjadi calon anggota TNI AD.

Antusias pemuda tampak terlihat bersemangat saat Serda Suratmin memberikan pelatihan. Dengan bekal pengalaman dan yang telah dimiliki Babinsa, dapat mempraktekan tehnik untuk Seleksi Kesegaran Jasmani.

Serda Suratmin mengatakan, bahwa menjadi prajurit tidaklah mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad, apalagi mengandalkan rekanan saja. Jadi calon benar-benar harus siap, yakni memiliki nilai akademik sesuai prosedur, fisik dan postur yang baik, serta nilai psikotes yang baik juga.

"Saya hanya memberikan arahan dan wawasan sehingga mereka percaya dengan kemampuannya sendiri dan terus meningkatkan kemampuan jasmani mereka dan yang tak kalah penting adalah doa dan restu dari orang tua," ungkap Babinsa.

Dan kegiatan ini, lanjut Babinsa adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada pemuda agar tidak terlena, karena pelaksanaan tes yang berbeda.

"Jadi Babinsa kita akan selalu mendampingi dalam melaksanakan pembinaan yang di lakukan selama menunggu pelaksanaan proses. Dan dengan diadakan pembinaan ini di harapkan para calon prajurit TNI ini bisa terbina untuk kemampuan fisiknya," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini