-->

Kodim Aceh Singkil Gelar Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Anggota Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan shalat Idul Adha bersama warga dan penyembelihan hewan kurban di Makodim 0109/Aceh Singkil, Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (10/07/2022).

Umat Islam tenggelam ke dalam penghayatan ritualitas ibadah yang sarat makna. Meningkatnya kesadaran religius umat Islam yang di tandai dengan menggelembungnya kuantitas hewan kurban tentu merupakan fenomena yang menggembirakan.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib Ustads Sabarudin, dalam khutbahnya, Ustads Sabarudin mengatakan, begitu besar dan sakralnya perayaan Idul Adha. Umat Islam selalu menyambutnya dengan gegap gempita dan penuh suka cita. 

Lantunan takbir menjelang Idul Adha selalu bergemuruh dan menggema menumbus langit-langit dunia mengiringi perginya senja, tanda hari pelaksanaan shalat Idul Adha. Sekaligus mengawal sembelihan hewan kurban yang menjadi poin penting hari raya ini.

Kurban yang dilakukan Nabi Ibrahim AS adalah karena perintah Allah SWT. Beliau disuruh menyembelih putra tercinta. Untuk kita, bukan berarti harus menyembelih anak kita melainkan mari kita gembleng, didik dan arahkan anak-anak kita pada hal baik termasuk hal-hal yang bersifat religius.

Sementara itu, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) mengatakan kurban yang dilaksanakan merupakan bentuk rasa syukur atas karunia terbesar yang diberikan Allah SWT kepada kita semua.


"Hari ini kita melaksanakan shalat dan juga kurban. Acara kurban ini merupakan bentuk rasa syukur atas karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua. Maka dari itu mari kita sambut gembira dengan berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya," kata Dandim.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, dilaksanakan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) dan juga ketua Persit KCK Cabang XXXI Kodim 0109/Aceh Singkil, Ny. Desi Rizal dan dilanjutkan penyembelihan hewan kurban.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini