-->

Bantu Warga Bekerja, Babinsa Sidorejo: Semoga Dapat Menjadi Penyemangat

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Guna terus menjalin kedekatan dengan warga Desa binaan, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Dedi Nasprianto membantu warga desa binaannya melakukan pekerjaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (13/07/2022).

Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan teritorial dilapangan, mempunyai tugas pokok pembinaan di Desa dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat agar terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, oleh sebab itu Babinsa harus bisa menjadi contoh, pelopor dan teladan bagi warga desa binaannya dalam bergotong royong atau kerja bakti.

Kerja bakti atau gotong royong merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD khususnya Babinsa untuk membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya, sehingga dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi penyemangat, pelopor dan motivasi bagi warga dalam membangun Desa nya.

"Semoga dengan hadirnya Babinsa di antara warganya dapat menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi dan bisa memberi manfaat bagi warga sekitar dalam meringankan beban pekerjaan yang dilakukan," ucap Koptu Dedi Nasprianto.

Selain membantu masyarakat, Babinsa juga selalu aktif dalam anjangsana ke rumah-rumah warga guna mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini