-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Komsos Dengan Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja yang baik dan mempererat tali silaturahmi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Koptu Andik Wahyu Setiawan melaksanakan Komunikasi Sosaial (Komsos) dengan masyarakat dan semua kalangan di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (04/07/2022).

Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Melalui Komsos ini Babinsa menjadi lebih dekat dengan Warga Binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Koptu Andik Wahyu Setiawan dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memberi motivasi masyarakat tentang ketahanan pangan dengan menggandeng mitra bersama dinas terkait dan kelompok tani masyarakat dalam pengolahan lahan kosong yang tersebar di seluruh wilayah desa binaanya.

"Banyak lahan kosong di sekitar kita yang belum di manfaatkan secara maksimal, melalui Program Hanpangan ini kita berharap dapat memberikan pembelajaran dan menarik minat masyarakat untuk lebih jeli menciptakan peluang usaha selain Nelayan," ucap Koptu Andik.

Salah satu agenda penting dalam mendukung tugas pokok sebagai Babinsa, merupakan Komsos secara baik kesemua golongan, dan Komsos ini dinilai sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat karena bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah, melalui komsos juga, berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini oleh Babinsa dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan memanfaatan lahan yang produktif selain meningkatkan perekonomian warga juga dapat membantu Pemerintah dalam rangka menguatkan ketahanan pangan.

"Jika kita dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar kita dengan baik, Saya yakin produksi pertanian di wilayah Desa Suka Makmur akan tercipta dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat," tandasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini