-->

Babinsa Koramil Longkib Bantu Warga Buka Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM – Dalam rangka Memperkuat Ketahanan Pangan di wilayah teritorial, Babinsa Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serma Jefri Simanjuntak dan Serda Minarto berupaya memotivasi warga binaannya agar memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif di Desa Sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (05/07/2022).

Babinsa turun langsung bersama masyarakat membersikan lahan kosong untuk di tanami palawija.

"Melalui pembukaan lahan kosong, berupa pekarangan maupun lahan tidur disekitar, kita tingkatkan hasil pertanian di wilayah binaan. Pemanfaatan lahan ini, akan ditanam seperti cabai, tomat, sayur-sayuran, jagung dan sebagainya, ujar Babinsa.

Hal itu dibenarkan PLH Danramil 03/Longkib Peltu Agus Susanto Disampaikannya, pendampingan ini merupakan salah satu kegiatan Babinsa Jajarannya untuk memperkuat Ketahanan Pangan. Caranya, dengan mengajak dan memotivasi warga untuk memberdayakan lahan kosong menjadi lahan produktif.

"Terutama di masa sekarang, kita akan terus mendorong serta memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang terbengkalai menjadi lahan yang produktif atau menghasilkan," jelas Peltu Agus Susanto.

Menurut PLH Danramil 03/Longkib, apa yang dilakukan Babinsa Jajarannya tersebut, merupakan salah satu upaya mengatasi segala kesulitan terkait ketersediaan pangan di wilayah binaannya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini