-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Singkohor

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Muliyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan tenaga kesehatan di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (14/07/2022).

Berkomunikasi dengan dengan semua elemen masyarakat dan bersinergi dengan tenaga kesehatan di desa binaan merupakan kegiatan sehari hari Babinsa. Karena dengan berkomunikasi secara langsung Babinsa dapat mendapatkan Informasi dan menyampaikan perkembangan situasi yang sedang di hadapi masyarakat.

Dalam kesempatan ini Babinsa juga dapat mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi untuk masyarakat. Serma Muliyadi terus memberi semangat kepada masyarakat untuk terus mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan untuk bisa merebut hati rakyat dan manunggal dengan rakyat, Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaan masing masing.

"Babinsa juga harus benar benar peka terhadap permasalahan yang ada di Desa binaan dan bisa mencari jalan keluar yang terbaik untuk masyarakat. Kegiatan komsos ini harus terus menerus dilakukan oleh setiap Babinsa untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di desa binaan. Dalam pelaksanaan tugasnya Babinsa harus memahami nilai nilai Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan hidup untuk melaksanakan tugas dilapangan," jelas Danramil.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini