-->

Babinsa Dampingi Petani Siapkan Lahan Pembibitan Semangka

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Parulian Sitorus membantu petani merawat bibit semangka dan pemasangan mulsa untuk tanaman Semangka di Desa Sigrun Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Seninv(04/07/2022).

Serda Parulian Sitorus saat membantu merawat bibit dan pemasangan mulsa untuk persiapan penanaman tanaman semangka milik Mardin warga binaan.

Serda Parulian Sitorus mengatakan, pembersihan rumput juga merupakan bagian dari perawatan tanaman semangka, sehingga keberadaannya tidak bisa dibiarkan, karena sangat mengganggu tanaman tersebut, terlebih pada masa pertumbuhan hingga pematangan.

"Gulma ini harus dibasmi, karena sangat besar sekali pengaruhnya dan apabila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman semangka tidak berkembang dan harus sering disiram apabila musim kemarau, rusak dan lambatnya perkembangan semangka dalam proses pembuahan," pungkasnya.

Mardin sebagai pemilik lahan untuk tanaman semangka juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktunya dan memberikan masukan tentang tanaman semangka (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini