-->

Babinsa Bukit Harapan Bantu Petani Sayur

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL --Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Ali Imron membantu mitra karib Babinsa yang berprofesi sebagai petani sayur mayur, untuk mempererat hubungan silahturahmi antara Babinsa dan mitra karib guna menunjang tugas pokok Babinsa di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Guning meriah, Kabupaten Aceh singkil, Minggu (17/07/2022).

Menjadi petani sayur mayur sangat menjanjikan di wilayah Aceh Singkil, karena untuk memenuhi kebutuhan sayur mayur masih banyak di datangkan dari daerah Sumatra Utara.

Serma Ali Imron mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukannya untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan bagi para petani agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sayur mayur.

"Kita juga mengajak masyarakat tani untuk membudidayakan tanaman sayuran, dimana selain untuk dikonsumsi, sayuran tersebut juga dapat dijual ke pasar untuk menambah dan mengangkat perekonomian para petani sebagai upaya dalam meningkatkan program hanpangan dan kesejahteraan petani di wilayah kita," ujar Serma Ali Imron.

Babinsa juga mengharapkan dengan kegiatan ini, semoga dapat menjadi motivasi bagi warga yang lain untuk melakukan hal yang sama sehingga kedepan bertambah banyak petani sayur di Desa Bukit Harapan ini sehingga dapat memenuhi kebutuhan sayur mayur bagi warga setempat bahkan dapat di jual keluar ke pasar pasar yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini