-->

Komsos Dengan Warga, Babinsa Bahas Tentang PMK

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris serda Sukardi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (25/06/2022)

Memiliki tugas pokok pembinaan kewilayahan, Serda Sukardi terus berupaya melakukan pembinaan kepada warga binaannya dengan memberikan informasi dan himbauan terkait perkembangan situasi yang terjadi di wilayahnya, terutama tentang penyebaran Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjangkit hewan ternak seperti Sapi, Kerbau dan Kambing.

Dalam kegiatannya, Sukardi panggilan akrabnya secara langsung berkomunikasi dengan warga serta memberikan informasi tentang wabah PMK yang saat ini sedang mewabah terhadap hewan ternak.

"Setiap perkembangan dan informasi , kami selalu berupaya menyampaikan kepada warga, sehingga warga di desa binaan dapat mengetahui informasi yang sedang berkembang saat ini termasuk adanya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak baik itu Sapi, Kerbau dan kambing," ujar serda sukardi.

"Informasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak perlu disampaikan, khususnya bagi warga yang memiliki hewan ternak seperti Sapi, Kerbau dan Kambing agar masyarakat dapat mengantisipasi penyebaran virus PMK dengan melaporkan kepada pihak yang berwenang jika timbul gejala-gejala yang mengarah kepada penyakit mulut dan kuku," imbuhnya.

Serda sukardi juga menyampaikan, bahwa kegiatan komsos juga bertujuan untuk menjalin kedekatan yang baik dengan warga dan mempererat tali silaturahmi dengan lapisan masyarakat, selain itu kegiatan komsos juga sebagai sarana saling bertukar informasi dan penyampaian pesan ataupun himbauan dari Babinsa kepada masyarakat.

"Dengan rutin melaksanakan kegiatan komsos di wilayah, maka di harapkan apabila di temukan permasalahan di desa, Babinsa dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini secara cepat," ujarnya.

"Sehingga keamanan ketertiban di wilayah akan selalu kondusif dan terpelihara, serta kenyamanan dalam bermasyarakat terus terjaga," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini