-->

Babinsa Dorong Masyarakat Kembangkan Usaha Kolam Ikan

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serda Muheni bersama Bapak Paiman mengobrol santai membahas pengembangan potensi kolam ikan untuk menjadi lebih produktif di Desa Pasar Panjang Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Jumat (24/06/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Muheni bersama Paiman ini merupakan upaya untuk menciptakan peluang ekonomi khususnya budidaya Ikan di Kolam. Mengingat di wilayah Subulusalam kebutuhan Ikan sangat tinggi, sementara Ikan tersebut didatangkan dari luar daerah khususnya Sumatera Utara dan Aceh Tenggara.

Menurut Serda Muheni, sangat penting mengembangkan usaha budidaya Ikan di kolam untuk pemenuhan pasar. Selain itu, usaha ini juga sangat mudah dan cocok dengan tipologi Subulussalam, karena di Subulusalam banyak sumber air yang bersih dan curah hujan yang lumayan tinggi.

Sementara itu Paiman selaku pemilik kolam ikan, mengucapkan terimakasih pada Babinsa yang selalu rutin mendatangi dan memberikan arahan serta motivasi.

"Semoga dengan arahan yang Babinsa berikan bisa memberikan hasil yang baik serta meningkatkan hasil panen kami," tuturnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini