-->

Babinsa di Sultan Daulat Latih PBB ke Siswa SD

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Serda Salutdin Butar Butar memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Lae Langge Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (28/06/2022). 

Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa - siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga menghasilkan generasi yang berkualitas.

"Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi Sekolah Dasar sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang di dambakan, salah satunya disiplin dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar," ungkap Salutdin Butar Butar.

Kegiatan latihan PBB yang diikuti satu ruangan kelas ini bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba - aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus. pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti sikap di tempat yang benar dan gerakan berjalan yang benar. 

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri 1 Lae Langge Sarifah S.Pd mengatakan bahwa, kegiatan PBB ini selain untuk meningkatkan kemampuan para peserta didik dalam baris juga untuk mendukung kesiapannya menghadapi Kegiatan upacara dan baris berbaris setiap paginya.

"Kami ucapkan banyak terimakasih karena sudah menyempatkan diri untuk melatih para murid kami," tutupnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini