-->

Anggota TNI di Danau Paris Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini dilaksanakan secara berbeda, mengingat Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Inilah yang dilakukan oleh Danramil dan seluruh anggota Koramil 0109-07/Danau Paris yang menyaksikan kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual. Rabu (01/06/2022).

Upacara hari lahir Pancasila tersebut secara langsung dilaksanakan di lapangan Pancasila Ende NTT Dengan  tema "Pancasila Jiwaku" dapat dilihat melalu chanel Youtube BPIP RI, Televisi Nasiaonal maupun Televisi Swasta.

Demikian pula di Koramil 0109-07/Danau Paris yang seluruh personelnya mengikuti dengan hikmat pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila.

Setiap personel dengan menggunakan pakaian seragam TNI( PDL TNI) tetap mengikuti dengan seksama dan penuh hikmat pelaksanaan upacara yang disiarkan live ( langsung) dari  lapangan pancasila Ende NTT tersebut.

Danramil 0109-07/ Danau Paris Kapten Inf Sahidan dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa pancasila merupakan Dasar Negara dan sebagai ideologi negara yang harus kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam Pembangunan Nasional.

"Pancasila sebagai ideologi negara merupakan tujuan bersama Bangsa Indonesia yang diimplementasikan di dalam Pembangunan Nasional dan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Danramil.

Pada kesempatan itu Danramil dan seluruh anggota Koramil 0109-07/Danau Paris juga mengucapkan Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

"Berbeda tapi tetap bersatu untuk indonesia tangguh, jaga kerukunan dan persatuan, Bhineka Tunggal Ika," ucapnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini