-->

Personel Gabungan Amankan Arus Mudik Pasca Lebaran di Gunung Meriah

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Pasca hari raya idul fitri 1443 H, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Umar BM bersama personel gabungan melaksanakan pemantauan arus mudik di pos pemantauan arus mudik lebaran 2022 di Simpang Tugu, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (06/05/2022).

Serma Umar mengatakan, bahwa pemantauan yang dilakukan oleh petugas gabungan di pos arus mudik hanya untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jalan.

"Pos pemantauan mudik di jalur mudik yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Meriah. Tujuannya adalah membantu masyarakat jika ada masalah saat mudik atau memantau situasi dan memberikan rasa aman kepada para pemudik," ujarnya.

"Diharapkan pemudik tidak merasa takut atau waswas saat melakukan perjalanan mudik keluar kota ataupun yang datang dari luar kota," tambahnya.

Dalam posko pemantauan ini, tetap akan berkoordinasi dan berintegrasi serta bersinergi dengan personel gabungan dari Polri.

"Kita bersama-sama dengan petugas kepolisian maupun aparat yang lain membantu memantau mudik. Misalnya untuk mengurai kemacetan lalu lintas dan bila ada masyarakat yang mudik dari jauh dari tempat yang aman bisa memanfaatkan pos-pos tersebut untuk rest area. Tentunya itu supaya aman tidak ada lagi faktor-faktor kriminalitas yang mengganggu proses mudik," jelasnya.

Kegiatan ini juga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

"Pos Pantau Terpadu ini bersinergi baik TNI-Polri dan unsur lainnya yang terlibat pengamanan. Semua menyampaikan himbauan kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini