-->

Pemuda Gunung Lagan Adakan Lomba Panjat Pinang dan Tarik Tambang

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Pemuda beserta aparatur Kampung Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil mengadakan perlombaan panjat pinang dan tarik tambang untuk menghibur masyarakat sekitar, pada Minggu 8 Mei 2022, siang.

Kegiatan dilakasanakan di Dusun Kihing 1, Lomba panjang pinang dan tarik tambang merupakan permainan rakyat, untuk memeriahkan hari sakral umat Islam yakni Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Lomba ini bertujuan untuk menghibur masyarakat sekitar dan untuk mempererat jalinan silahturahmi sesama pemuda dan masyarakat," kata Kepala Kampung Gunung Lagan, Malim Usaha.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, sambunya, bukan untuk mengharapkan hadiah akan tetapi lebih kepada kebersamaan dan silaturrahmi para pemuda, aparatur desa dan warga.

"Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menghindari hal-hal yang negatif setelah kita berpuasa dan merayakan Lebaran, hendaknya kegiatan yang seperti ini akan terus ada setiap tahunnya," ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Rahimuda Berutu S.Sos menyampaikan para peserta panjat pinang dan tarik tambang merupakan perwakilan dari masing- masing dusun yang berada di Kampung Gunung Lagan.

"Selain panjat pinang juga diadakan pertandingan tarik tambang anak-anak dan ibu rumah tangga. Untuk 
Sumber dana kegiatan berasal dari swadaya dari masyarakat, dan aparatur desa " ucapnya. (Fandi)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini