-->

Motivasi Masyarakat, Koramil Singkohor Manfaatkan Lahan Pekarangan Kantor

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Menidak lanjuti perintah Komandan Atas dalam melaksanakan program pemerintah pusat tentang swasembada pangan, Koramil 06/Singkohor membuat kebun cabai merah percontohan di lingkungan pekarangan Koramil Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (11/05/2022).

Pembuatan kebun percontohan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat mencontoh bagaimana caranya bercocok tanam di rumahnya masing-masing dengan memanfaatkan pekarangan rumah mengunakan polibek, di samping itu membantu ekonomi masyarakat setempat dalam mengurangi pengeluaran sehari-hari.

Danramil 06/Singkohor, Kapten Inf L. Simamora mengatakan, penanaman tanaman cabai dilingkungan Kantor Koramil  bertujuan untuk memberi contoh dan motivasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah setidaknya bisa mengurangi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kebun percontohan ini sangat memerlukan perhatian khusus dan dimana nantinya para Babinsa dapat membantu dengan meberikan pemahaman dan mengajak masyarakat binaannya untuk bercocok tanam yang baik dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong di sekitar rumah.

Sesuai perintah Panglima TNI bahwa setiap anggota TNI harus mengembangkan cara berfikir yang sederhana.

"Namun harus menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan TNI di tengah dinamika dan kompleksitas tugas TNI ke depan," pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini