-->

Koramil Danau Paris Salurkan BLT Minyak Goreng ke Masyarakat

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Koramil 0109-07/Danau Paris melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan sebesar Rp. 300.000 dari pemerintah melalui TNI-AD kepada masyarakat di wilayah Koramil 0109-07/Danau Paris.

Hadir dalam kgiatan tersebut di antaranya Danramil Kapten Inf. Sahidan bersama anggota, Kapolsek Danau Paris yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas, Camat Danau Paris H. Bungaran Tumangger SE, serta masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Danrami 0109-07/Danau Paris Kapten Inf. Sahidan mengatakan, Program bantuan langsung tunai minyak goreng untuk masyarakat ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI-AD dalam rangka mengatasi dampak wabah covid-19 secara menyeluruh kepada masyarakat, dengan pertimbangan bahwa masih banyak pelaku usaha Kecil dan Nelayan yang belum mendapatkan bantuan.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa pada masa Pandemi covid-19 telah membawa dampak terhadap perekonomian seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali para Pedagang Kaki Lima, Warung dan para Nelayan khususnya di wilayah Kecamatan Danau Paris ini," ujarnya.

Kapten Inf. Sahidan juga menambahkan, bila bantuan langsung tunai minyak goreng ini dibagikan secara serentak diseluruh Koramil yang ada di wilayah Kodim 0109/Aceh Singkil mulai tanggal 18 Mei 2022 hingga batas waktu 28 Mei 2022.

"Bantuan yang diberikan secara tunai ini senilai Rp 300.000 perorang dan di berikan kepada 7000 orang yang terdiri dari para Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil," imbuhnya saat Lounching Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak goreng di halaman Makoramil 0109-07/Danau Paris, Rabu (18/5/2022).

Sementara itu, Camat Danau Paris H. Bungaran Tumangger SE dalam kesempatan itu menyampaiakan terima kasih yang sebesar besarnya kepada TNI-AD dalam hal ini Koramil 0109-07/Danau Paris yang telah mendata serta menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng ini kepada para Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan yang ada di wilayah kecamatan Danau Paris.

"Semoga dengan adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng yang diselenggarakan dan didistribusikan melalui TNI-AD khususnya Koramil 0109-07/Danau Paris ini dapat membantu dan memberikan manfaat positif kepada warga masyarakat khususnya para Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di wilayah Kecamatan Danau Paris." ujarnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini