-->

Kodim 0826 Pamekasan Launching Rutilahu Untuk Masyarakat Kurang Mampu

REDAKSI author photo

PAMEKASAN - Dalam Rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu, Kodim 0826 Pamekasan lakukan renovasi rumah tidak layak huni beserta dengan pembagunan tempat Jamban yang layak untuk masyarakat.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol lnf Ubaidillah menyampaikan bahwa Program Rutilahu ini perintah dari gubernur Jawa timur yang bekerjasama dengan Kodam 5 Brawijaya melalui Kodim 0826 Pamekasan Ini mendapat tugas untuk merenovasi sebanyak 177 unit rumah yang tidak layak huni, menjadi layak huni. Pembangunan ini, sambungnya, di buat bukan hanya satu tempat saja akan tetapi tersebar di 13 Kecamatan di masing-masing Koramil.

"Kita membantu masyarakat ini karena sesuai dengan perintah Bapak Kasad juga kita selaku TNI itu membantu kesulitan masyarakat sekitarnya. Jadi kita selalu ada dimana masyarakat membutuhkan kami prioritaskan adalah rumah-rumah yang tidak layak huni yang dindingnya terbuat dari bambu dan anyaman anyaman bambu ataupun yang atapnya sudah mulai rumah rusak. Kita minta kodim 0826 bekerja sama dengan masyarakat dan instansi lain untuk sama-sama bergotong-royong membangun rumah yang kita bangun," imbuhnya.

Ubaidillah menambahkan, untuk penerimaan manfaat kali ini adalah Sahuri umur 53 tahun pekerjaan nya juga serabutan. "Ya kita sama-sama lihat ini rumah yang akan kita bangun ya seperti inilah kondisinya inilah prioritas kita yang akan kita utamakan," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pamekasan, Sekcam kota pamekasan, beserta perwakilan dari DPRD.

Dengan semangat dari semua pihak program ini diharapkan mampu memberikan perubahan untuk menjadi kabupaten pamekasan sesuai dengan harapan Kodim 0826 dari masyarakat untuk masyarakat.(idrus)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini