-->

Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Rahmadani melaksanakan pengawalan dan pendampingan pada pelaksanaan percepatan vaksinasi terhadap warga di UPTD Puskesmas Gunung meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (19/05/2022).

Kerjasama antar instansi terkait percepatan vaksinasi sebagai program pemerintah merupakan kunci sukses pelaksanaan program ini, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempercepat hasil persentase pencapaian vaksinasi dan vaksinasi lengkap merupakan syarat mutlak dalam pengurusan surat-surat administratif, selain itu juga sebagai pembentuk herd imunity atau kekebalan kelompok dalam menanggulangi penyebaran virus corona.

Kopda Rahmadani menyampaikan, sebagai anggota harus selalu monitor acara di masing-masing wilayah binaan guna mensukseskan program vaksin kepada masyarakat.

"Sebagai aparat komando kewilayahan terus melakukan pendampingan, karena kita semua berharap program nasional dapat terselenggara dengan aman dan sukses," ucap Kopda Rahmadani.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga secara intens menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga sesuai kondisi tubuh masing-masing.

"Dengan menjaga pola hidup sehat dan dengan mendisiplinkan diri menjalankan protokol kesehatan merupakan salah satu cara yang jitu untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, dan selalu aktif untuk mengingatkan warga melengkapi vaksinasi dengan Booster agar daya kekebalan tubuh akan menjadi kuat," kata Kopda Rahmadani.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini