-->

Babinsa Pantau Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Kapal Ferry Pulau Banyak

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil dipimpin Serma Rahmatsyah Lubis selaku Dan Pos Ramil Pulau Banyak Barat melaksanakan pemantauan arus balik lebaran di pelabuhan kapal fery di Pelabuhan Syahbandar, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (08/05/2022).

Kegiataan pemantauan arus balik lebaran yang dilakukan Babinsa dan jajaran instansi terkait untuk mendukung Pemerintah sehingga dalam pelaksanaan arus arus balik di wilayah Kecamatan Pulau Banyak dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dengan sebaik mungkin sehingga masyarakat bisa melaksanakan perjalanan dengan nyaman, aman, lancar, sehat, dan selamat sampai tujuan," ujar Serma Rahmatsyah Lubis.

Berdasarkan pemantauan dilapangan, frekuensi arus keberangkatan dan arus kepulangan penumpang dari pelabuhan Singkil ke Pulau Banyak serta sebaliknya, terlihat padat.

Serma Rahmatsyah Lubis juga mengatakan, dengan pemerintah memperbolehkan seluruh masyarakat untuk mudik lebaran kesempatan ini pasti akan digunakan dengan baik, dikarenakan selama hampir 3 tahun Pandemi masyarakat terkendala aturan yang mengakibatkan tidak dapat mudik ke kampung halaman.

"Kami selalu menghimbau kepada para penumpang kapal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap waspada, dikarenakan lonjakan penumpak menjelang arus balik lebaran diprediksi akan terus semakin meningkat, selain itu kami mengingatkan juga kepada para penumpang untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini