-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Dampingi Kegiatan Vaksinasi Covid-19

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Rasa tanggungjawab yang tinggi dalam memerangi penularan covid 19, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda R. Malau dampingi dan sukseskan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap tiga atau Booster di UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (13/05/2022).

Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di desa binaannya, personel Babinsa bersama aparat lain seperti Polsek, Linmas aktif mendampingi tim medis, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.

"Vaksinasi adalah usaha dan ikhtiar kita bersama untuk berperang melawan Covid-19, usaha dan ikhtiar kita untuk menanggulangi wabah pandemi global covid-19 ini adalah salah satunya dengan vaksinasi. maka usaha kita yaitu untuk memperbanyak Central Central vaksinasi yang sudah ada, dan salah satunya yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Gunung Meriah ini," kata Kopda R. Malau selaku Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa awal pelaksanaan Vaksinasi di tahap pertama, agak sulit mengajak masyarakat untuk divaksin, mereka banyak terhasut oleh isu/hoax sehingga mereka enggan untuk divaksin. Namun setelah mereka melihat kenyataannya dan mulai terhindar dari paparan virus hoax, maka saat ini warga masyarakat tidak sulit lagi untuk diundang vaksin.

"Semua ini dilakukan demi akselerasi vaksinasi disemua sasaran mulai tenaga pendidik, pelajar usia 18 tahun hingga Lansia sesuai yang ditargetkan pemerintah dengan cakupan 100 persen dari total populasi," kata Babinsa.

Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.

Sumber: Singkilterkini.net
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini