-->

Babinsa di Sultan Daulat Bantu Petani Rontok Jagung

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Sertu Hasbi melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan sekaligus membantu petani Tomi Pasaribu yang sedang merontokkan tanaman jagung di Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (21/05/2022).

Kegiatan ini sendiri di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang merontok jagung hasil bertani tidak terkecuali di lahan milik Tomi Pasaribu. 

Kegiatan Komsos pada kesempatan kali ini Babinsa juga turut ikut merontokkan jagung hasil panen tanaman jagung tersebut. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan penghasilan petani dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen merontokkan jagung agar semaksimal nantinya. 

"Babinsa dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam karena pada dasarnya sesuai geografis wilayah yang merupakan daerah pertanian. maka sudah selayaknya manunggal antara petani dan Babinsa terus di jalin guna meningkatkan tali silaturrahmi yang pada akhirnya terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di desa binaan," ujar Serda Hasbi.

Tomi Pasaribu juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di tempat perontokkan miliknya, tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini